|
Sayyid Alwi Almaliki |
Wahabi mengklaim bahwa Imam
Syafi'i RA berkata: '' perkataan tentang AS-sunah yg aku pegang dan aku
mElIhAt sAhAbAt-SAHABATku berpegang pAdanya, jUgA pegangan ahli hadis
yANg aku mengambil daripadanya sEpErti Imam sufyan,Imam malik dan
sElainnya yaitu iqrar bAhwA tiada tuhan selain Allah dan Nabi Muhamad
saw utusan Allah,dan sesungguhnya Allah taala diatas arasny, di atas
langitnya,DIA mendekat pAdA hambanya sEkehendaknya dan sesungguhnya
Allah tUrun ke langIt pertama sEkEhEndAknya -Imam Syafi'i red.
BANTAHAN
: kEnApa mErEka mengambil hal aqidah dENgAn ucApAn ROWI pemalsu dan
pendusta ??? dan mereka mengkritik kEpAda g0l0ngan lain kArEna mengambil
hadis doif dAlAm hal yANg DIPERBOLEHKAN yaitu mAsAAlh fadLo'il amal ???
SEkArANg
KIta buktikAn bAhwA apa yANg diklaim wahabi terhadap imam syafi'i adAlAh
kEdustaan murni,dan fitnah tErhAdAp imam syafi'i RA, kArEnA riwayat
perkAtaan beliau di atas di ambil dari para pemalsu DAN pembohng
riwayat, perkataan Imam syafi'i tErsEbUt dApAt dilIhAt dAlAm kItAb:
- MUKHTASOR AL ULUW HAL 176
- IJTIMA JUYUS ISLAMIYAH KARYA IBNULQOYIM
Dalam
kedua kitab tersebut riwayat DARI syaikh islam abu hasan alhakari dan
abu muhamad Almaqdisi dENgAn sanadnya kEpAdA abi tsaur dan abi syuaeb
yANg keduanya MENERIMA dari imam muhamad bin idris as syafi'i yANg mana
beliAu berkata; (sprt ditulis diatas).
kita CEK sanadnya...........!!!!
1. abul hasan alhakari;
- bErkAta alhafid ad dZahabi: ia sAlAh seorANg pemalsu dan pendusta(mizan i'tidal juz 3/112)
- bErkAta ibnu hajar al asqolani: ia suka memalsu riwayat dan susunan sanad (lisanul mizan 4/159)
- bErkAta syAeKh ibrohim bin muhamad bin sibti bin al ajami abul aufa al halabi : ia pemalsu hadis(al kasyful hadis 1/184)
2. abu syuaib:
CATATAN: wahabi mengira bAhwA abU syuaib menErIma RIWAYAT tErsEbUt
LANGSUNG dari Imam syafi'i',Padahal BELIAU LAHIR SETELAH IMAM SYAFI'I
WAFAT 2 TAHUN SEBELUMNYA (tarikh albagdadi 9/436)
Adapun tEntANg RIWAYAT YANG MIRIP DENGAN REDAKSI DI ATAS yANg
DIRIWAYATKAN OLEH ABI THALIB AL ASYARI DAN disandarkan pAdA imam syafi'i
RA,yANg ada dAlAm kItAb:
- thobaqot abi ya'la juz 1 hal 283
- ijtima juyus islamiyah hal 165
RIWAYAT itu tIdAk s0hEH disanadkan pd imam syafi'i kArEna dAlAm sanadnya ada;
- Abul izzi ahmad bin ubaedilah bin kadasy, DAN TERNYATA Dia seorang pembohong DAN pEmalsu :
- bErkAta imam dZahabi bAhwA ibnu kadas
yAItU abul izzi bin kadasy ahmad bin ubaidillah wft 526 H tErmAsuk
sAhAbAt al asyari,DIA adalah pEmalsu (mizan i'tidal 1/118) ,BELIAU JUGA
mengatakAn: DIA tElah BERdusta tEntANg aqidah yg di sandarkAn KEpAdA
Imam syafi'i (mizan i'tidal 3 /656)
- brkta ibnu hajar;doif dAlAm riwayat dan tIdAk bIsA dipake hujah (lisanul mizan juz 1/208)
ADAPUN abu thalib al asyari;
- bErkAta IMAM IBNU HAJAR DENGAN MENUQIL
DARI AD DZAHABI BAHWA ABU THALIB AL ASYARI SEORANG SYAEH YG JUJUR TAPI
TERKONTAMINASI DENGAN SESUATU HAL SEHINGGA MERIWAYATKAN HADIS PALSU
TENTANG KEUTAMAAN MALAM ASYURA,DAN JUGA RIWAYAT TENTANG AQIDAH IMAM
SYAFI'I(LISANUL MIZAN 5/301)
NAH HATI2
LAH KALIAN TERHADAP KAUM MUJASIMAH KARENA WATAK MEREKA ADALAH MENGAMBIL
PENADAPAT YANG SESUAI HAWA NAFSUNYA WALAU PUN MESTI BERDUSTA DAN BERBUAT
BATIL, DAN BERDALIL DGN UCAPAN PARA PEMALSU DAN PENDUSTA APALAGI DALAM
HAL AQIDAH.
ADAPUN UCAPAN IMAM SYAFI'I YANG SOHEH ADALAH MENSUCIKAN ALLAH TA'ALA DARI JISMIYAH DAN SIFAT JISIM.
LIHAT KETIKA
BELIAU DITANYA TENTANG ISTIWA: AKU BERIMAN DENGAN AYAT ISTIWA TANPA
MENYERUPAKAN, DAN AKU MEMBENARKAN TANPA MENGGAMBARKAN, DAN AKU MENAHAN
DIRI DARI MEMBAHASNYA SECARA MUTLAK (RIWAYAT IMAM AHMAD ROFI'I DALAM
ALBURHAN MUAYAD HAL 24)
LIHAT IMAM
SYAFI'I CUMA MEMBERJALANKAN LAFADNYA, ARTINYA CUKUP IMAN PADA LAFAD
ISTIWA, BUKAN MENTAFSIR ATAU MENTERJEMAH,BILA MEMANG BOLEH MENGAMBIL
MAKNA DOHIR, MENGAPA BELIAU REPOT-REPOT MENGATAKAN CARA MENANGANI AYAT
TERSEBUT,YAITU TDK MENGGAMBARKAN DAN TDK MENYERUPAKAN,JUGA TDK
MEMBAHASNYA..
DAN BELIAU JUGA BERKATA: AKU BERIMAN DGN APA YANG DATANG DARI ALLAH SESUAI DGN
APA YANG DI MAKSUD OLEHNYA JUGA IMAN DGN APA YG DATANG DARI RASUL
SESUAI DGN APA YANG DI MAKSUD OLEHNYA (KITAB DAF'U SYUBHAH MAN SYABBAHA
WA TAMAROD KARYA IMAM TAQYUDDIN ALHISNI HAL 56)
LIHAT IMAM MENGATAKAN IMAN SESUAI DGN APA YANG DI MAKSUD OLEH ALLAH DAN RASUL, ARTINYA TAFWIDL: MENYERAHKAN MAKNANYA KEPADA ALLAH......!! BUKAN BERPEGANG DGN MAKNA DOHIR.............!
DAN
BERKATA IMAM SYAFI'I: SESUNGGUHNYA ALLAH ADA SEBELUM ADA TEMPAT, LALU
MENCIPTAKAN TEMPAT, DAN DIA TETAP DALAM KEADAAN SEBELUM MENCIPTAKAN
TEMPAT, TIDAK TERKENA PERUBAHAN DALAM DZATNYA DAN TIDAK MENERIMA
PERGANTIAN DLM SIFATNYA (ITHAF SADATUL MUTAQIN JUZ 2/24)
KETIKA BELIAU DITANYA TENTANG SIFAT ALLAH, BELIAU MENJAWAB: TIDAK
TERBATAS ANGAN, TIDAK BISA DITETAPKAN OLEH SANGKAAN DAN TIDAK TERCAPAI
OLEH NALAR, DAN TIDAK TERBERSIT OLEH BISIKAN DAN TIDAK TERLIPUT KECUALI
APA YG DISIFATKAN OLEH DIA PADA DZATNYA MELALUI LISAN NABINYA SAW
(DISBUTKAN OLEH IBNU JAHBAL DLM RISALAH TOBAQOT SYAFI'IYAH KUBRO 9/40)
NAH SMUA INI MENUNJUKAN BAHWA IMAM SYAFI'I MENAFIKAN MAKNA JISIM DAN SIFAT JISIM SEPERTI TEMPAT,ARAH, RUANG, GERAK, DIAM DLL..
JAZALLOHU ANHU WA AN NABIYINA MUHAMAD MA HUWA AHLUHU..AMIIN.By :
SINGKIRKAN KEPALSUAN
No comments:
Post a Comment